Sunday, November 8, 2015

Suatu hari

Suatu hari sebelum operasi di sebuah bangsal panjang rumah sakit dalam keadaan waiting room ruang bedah... Seorang kakek berumur habis dioperasi keluar dari salah satu ruangan. Sebelumnya denyut hilang dan bbrp dokter kasih pertolongan tapi ternyata Tuhan memang sudah memanggilnya. Sang kakek yang terbaring sembari senyum di dorong dan diletakkan disebelah saya. Ada perasaan takut melihatnya yg terbaring, tetapi melihatnya tersenyum membuat saya berpikir. Oooh kakek ini tersenyum mungkin dia lega , mungkin dia senang dan lain sebagainya. Suasana senyap sesaat, meja operasi belum selesai persiapannya jadi masih menunggu tanpa takut dengan kakek yang baru saja pergi Gak lama ada suara mencekam itu lebih ngeri drpd ketika saya melihat si kakek. Di ujung bangsal, dibalik kain ada seorang ibu yang sedang berjuang melahirkan anak. Dibantu bbrp dokter dan suster saya melihat bayangan itu. Disebelah adalah kematian dan di depan adalah kelahiran. Saya ada diantara dua titik itu sambil menunggu. Dalam menunggu saya hanya bisa pasrah sambil berbicara dalam hati, "Tuhan apapun hasilnya nanti berikan saja saya senyuman. Saya tak lagi meragu untuk ada di meja operasi itu. Terima kasih Tuhan". Tak lama setelah kelahiran si bayi, tempat tidur dorong saya dibawa ke dalam ruang operasi. Ini operasi besar, peralatannya komplit, dokternya siaga. Sebelum operasi seorang dokter bertanya, "siap bel? Gak takut kan? Ini operasi besar" . Saya menjawab simpel "Gak dokter, silakan dimulai aja barusan di depan udah liat kematian sama kelahiran". Dokter tersenyum sambil celoteh, saya pasrah aja karena yakin gak ada yang lebih tahu nasib saya selain Allah SWT. Operasinya berhasil, hari ini saya masih bisa berbagi cerita ini pada kalian. Hanya bilang apapun situasinya yakin saja hanya DIA yang MAHA mengetahui segalanya. Be happy all (^_^) Hidup itu maju tp jangan lupa kalau kita manusia yg serba kecil dihadapanNYA. Tak akan pernah ada yang tahu kapan waktu terhenti untuk kita, yang saya tahu sejak itu isilah hidup dengan hal yang bermanfaat. Berterimakasihlah untuk setiap nafas yang DIA kasih untuk kita. Ps: yakin banyak cerita yg lbh hebat kok di luar sana dari cerita ini. Yakin setiap cerita yg di share pun intinya ngingetin kita selalu sama keMahabesaranNYA.

No comments:

Post a Comment