Saturday, June 8, 2013

Ngulik Menu

Wiken dataaang, orang-orang pergi means laboratorium bumbu harus dibuat ramai. Lalalalalala ...
Jadilah hari sabtu ini sedikit menggoyang dapur yang biasanya hidup sama tangan ajaibnya mommy :p.
Bangun pagi spontan ada beberapa menu terbayang di otak bikin aw aw aw ... sambil nangkring di lantai bawah untuk nungguin si akang penjual Tahu Lembang yang akhirnya datang menuju siang (u___u").  Tapi waktu-waktu menunggu itu bisa digunakan untuk membuat olahan simpel lainnya. Hehehe manusia simpel bikin yang simpel sajalah nanti pusing kalau muatannya melebihi kapasitas otak. Menajajah dapur pagi-pagi bikin puding dengan pikiran "pasti enak abis morat-marit paciweuh bikin menu yang kepilih dibuat pake bahan seadanya :d slllrrrrpppp ...".
Benar saja membuat puding menyelamatkan waktu menunggu akang penjual tahu lembang keliling.  Puding strawberry tiramisu (yummmmm). Gak lama setelah itu, suara mesin motor yang kukenal lewat dan ada teriakan khas nya si akang, "Tahuuuuu ... Tahuu Lembang ... Tahuuuu" brem-brem-brem.  Lalu disahut pulak "Tahuuuu!..." terjadilah dialog antar si belu dan tukang tahu soal jenis dan isi plus besar kecilnya. akhirnya terbeli 2 bungkus tahu kuning yang kecil karena yang besar-besar sudah habis.  Seneng bukan main ! Lalu langsung meluncur ke laboratorium bumbu, sambil baca resep orang.
Ternyata ... gak semua bahan utama ada, bumbunya juga.  Beruntung juga si jadi anak dari pemasak ulung at least terbiasa berpikir untuk mengganti bahan-bahan yang ga ada dengan bahan lain. Lalala ... amiin .
Judul menurut resep is Tumis Kentang Goreng tapi karena sudah inisiatif mengolah tahu sejak awal , jadinya is Tumis Tahu Kentang Goreng dengan bahan yang akhirnya tidak mengikuti buku resep karena gak lengkap.  Hahahaha tapi berakhir dengan yummmyyyy. Dibantu gak? dibantuuuuu dong, laboratorium hidup ku bukan dapur soalnya melainkan bidang lain.  Tap tap tapiiii hari ini dan hari-hari lainnya kalo ada hari coba-coba selalu jadi waktu yang menyenangkan ^___^.
Alhasil modifikasi resep orang , penampilannya jadi gini ...

='d
Abis ituuu jadi deh dessert pudingnya.  lalalala
udah sharing wikennya .

Hepi ngulik-ngulik buat yang lain ^_^

No comments:

Post a Comment